Buat si dia lebih cantik...!

Posted 3:01 PM by Unknown in Labels:
Hi, ketemu lagi...!
Kali ini kita akan belajar bagaimana melakukan makeup atau merias wajah menjadi nampak lebih cantik. Yang belum pengalaman memakeup wajah, yah silahkan coba-coba aja, mudah ko.
Gambar yang sama akan kita gunakan.
Masih belum punya gambar itu juga? hmmm... ya udah silahkan download gambarnya dulu. Klik dulu biar besar.

Kalau yang baru buka latihan ini, saya sarankan untuk membuka latihan tentang bagimana menghilangkan jerawat dulu, klik di sini. Nah jadinyakan kita bisa lanjut dengan merias wajah gadis ini.
Kita mulai. Yo...
Yang akan kita rias dari wajah gadis ini adalah,
- Bagian mata, - Bibir, serta - Pipi.
Kita mulai dengan bagian bibir.

Seperti yang sudah-sudah gandakan layer asli (background) supaya gambar asli tetap utuh.
Setelah digandakan, langkah selanjutnya adalah membuat layer baru. Bisa dengan cara menekan Ctrl + Shift + N atau juga dengan Klik pada tombol New layer seperti gambar di bawah ini.





Setelah kita buat layer baru, maka harus nampak seperti ini.













Pilih warna pada foreground color menjadi merah, atau silahkan saja untuk memilih warna yang lain yang kamu suka. Sekarang tekan B pada keyboard untuk mengaktifkan Brush Tool. Mulailah mewarnai daerah bibir dengan sebelumnya mengatur ukuran brush atau kuas kamu, pelan-pelan dan usahakan sebaik mungkin sehingga cukup menutupi daerah bibir saja dengan sempurna. Semoga hasil kamu paling tidak mendekati seperti ini.

Namun jangan khawatir, karena nantinya kita akan menyempurnakan daerah warna merah itu yang berlebihan.
Setelah warna merah itu menutupi keseluruhan bibir, kembali ke layer dan pilih Mode menjadi Overlay dan Opacity 75% seperti gambar berikut.












Setelah itu, bagian merah yang menutupi bibir itu harus nampak seperti ini. Nampak seperti lisptik asli bukan, kecuali daerah-daerah yang berlebihan itu. Nah sekarang, saatnya kita membersihkan daerah yang berlebihan tersebut dengan menekan E pada keboard.
Sekarang hapus pelan-pelan daerah yang berlebihan tersebut. sehingga akan nampak lebih cantik.



Selanjutnya kita akan merias pada daerah pipi, dengan tehnik yang sama.
Pertama, buat satu lagi layer baru. Kali ini kita akan memberikan beberapa warna pada pipi gadis ini.
Tekan B untuk mengaktifkan Tool Brush. Atur ukuran brush (kuas) kamu seperti contoh berikut.

Setelah itu, tekan Enter untuk menutup layar tersebut. Klik masing-masing satu kali pada daerah pipi kanan dan kiri, sehingga kita akan dapatkan gambar seperti ini.

Setelah itu, dengan pilihan yang sama seperti bibir, ubah Mode pada layer ini menjadi Overlay dengan pengaturan seperti contoh.












Untuk menebalkan effect merah pada pipi, klik masing-masing sekali lagi pipi tersebut. sehingga kamu akan mendapatkan hasil seperti ini.

Sekarang buat layer baru dan lakukan hal sama persis namun dengan memilih warna lain. Saya mencoba memilih warna ungu. Sehingga kalau semuanya seperti yang saya perkirakan, kamu akan mendapatkan hasil seperti ini.
Ok, sekarang bagian terakhir adalah merias daerah pada mata. kalau tehnik bibir dan pipi ini kamu paham, silahkan kamu terapkan pada bagian mata. Saya yakin kamu bisa...!
Saya mendapatkan hasil seperti ini setelah saya melakukannya, apakah sama?


Maaf, saya sekali lagi bukan tukang rias dan ini hanya sekedar latihan bagaimana pengaturan pewarnaan sederhana pada layer. Semoga bermanfaat. Dengan sedikit memakai brush yang sesuai kamu mungkin saja akan mendapatkan hasil seperti ini.








Selamat mencoba dan comment jika ada pertanyaan...


0 comment(s) to... “Buat si dia lebih cantik...!”

0 comments:

Post a Comment